Cara Mudah Daftar Kartu SIM Card Prabayar Tanpa KTP!

Cara Mudah Daftar Kartu SIM Prabayar Tanpa KTP! – Tolong di ingat pada tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018 adalah waktu Registrasi ulang para pengguna sim card, ini semua berlaku untuk semua operator seperti Telkomsel (Simpati, As, dan Halo), Tree, Indosat (Im3, Mentari, Matrix), AXIS dan Smartfren. Karena kalau pada masa ini anda tidak melakukan pendaftaran menggunakan NIK yang tercantum pada KTP maka layanan telekomunikasi di kartu SIM akan kena blokir secara bertahap, berawal dari dari panggilan masuk dan keluar, melakukan SMS sampai koneksi Internet.

Hal ini tidak terlalu memusingkan bagi anda yang telah memiliki E-KTP, Karena yang di butuhkan untuk pendaftaran kartu SIM card ini adalah NIK (Nomor Induk Kependudukan). Yang sedikit membingungkan adalah bagi anda yang belum mempunyai e-KTP atau belum berusia 17 tahun. Nah pada jumpa ini Camsh.com akan memberikan solusi mudah untuk mendaftarkan sim card anda bagi yang belum memiliki e-KTP.

Baca Juga: Cara Daftar Tokopedia Di Google Authenticator

Pertama-tama anda wajib telah mempunyai Kartu Keluarga (KK) yang bisa di dapatkan pada Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil di daerah anda, Jika belum ada anda wajib mengurus semua ini terlebih dahulu. Setelah anda memiliki KK anda dapat mencari NIK anda di KK tersebut, nah kedua nomer inilah yang di perlukan untuk registrasi Kartu Sim card anda nanti. Ada pun cara Pendaftarannya cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri dengan cara SMS ke nomor 4444. Sementara untuk format penulisan ada sedikit perbedaan untuk masing-masing operator seluler.

Cara Daftar Kartu SIM untuk Pengguna Baru dan Lama

Untuk registrasi pelanggan baru, format standar yang dicontohkan Kemkominfo adalah sebagai berikut:

NIK#NomorKK#

Format ini dipakai untuk kalian yang memakai layanan seluler dari Hutchison Tri, Smartfren, dan Indosat Ooredoo.

Sementara format pendaftaran bagi pelanggan baru XL Axiata adalah:

DAFTAR#NIK#NomorKK#

Lalu untuk format registrasi pengguna anyar Telkomsel:

REG#NIK#NomorKK#

Untuk pendaftaran ulang bagi pengguna lama, semua operator sama yakni kirim SMS ke 4444 dengan format pengiriman:

ULANG#NIK#NomorKK#

Cara Mudah Daftar Kartu SIM Prabayar Tanpa KTP!
Source Image: Kumparan

Selain menggunakan SMS, Melakukan registrasi kartu SIM cara juga dapat anda lakukan di gerai masing-masing operator. Pendaftaran melalui cara ini dinilai lebih aman dan praktis sebab kalau terdapat kesulitan akan langsung dibantu oleh pihak operator.

Satu Nomer NIK dapat di gunakan mendaftar lebih dari 3 nomer sim card lho, Tapi syaratnya 3 nomor pertama anda harus registrasi sendiri. Untuk registrasi SIM ke-4 dan selanjutnya harus daftarkan langsung di gerai operator yang anda gunakan.

Ingat! Kalau jika sampai tanggal 28 Februari 2018 nanti anda belum melakukan registrasi ulang, maka bersiaplah karena pada 30 hari pertama pemblokiran Sms keluar dan layanan panggilan keluar diberlakukan. Dan 15 hari berikutnya dilakukan blokir di panggilan masuk dan SMS masuk. Pada 15 hari setelahnya inilah tahap yang akan membuat anda  “Mati Gaya” karena akan dilakukan pemblokiran pada layanan data Internet. Jadi semua aktivitas seperti menggunakan Facebook dan Social media lainnya akan terputus dikarenakan Membutuhkan koneksi internet.

Updated: October 16, 2017 — 5:11 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home|Privacy Policy|Peta|
Copyright © 2017 Pusat Informasi CamSh.Com
Pusat Informasi
error: Content is protected !!