27 Kelebihan Telegram Dibanding WhatsApp

Kelebihan telegram dibanding wa

Berikut alasan tepat kenapa admin Berita Viral di Indonesia lebih seneng pake telegram ketimbang whatsapp:

Kelebihan Fitur Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

1. Ada pilihan Saved Message, kalau ada file yang mau berita viral simpen buat pribadi, atau ada catatan penting, bisa di simpan disitu, anda mau ganti hp, pindah device, tetep ada dong history-nya, tidak akan hilang.

2. Kelebihan telegram bisa bikin channel private yang isinya semua dokumen softcopy, mulai dari KTP, NPWP, Passport, Sertifikat dll, jadi kalau berita viral lagi butuh dokumen, tinggal search conversation aja, karena ketika berita viral post foto disitu selalu berita viral kasih caption.

3. Semua Video dan Foto, selalu highress, dan kalau kirim file bisa up to 1 GB. jadi ketimbang berita viral kirim via email, atau wetransfer, berita viral lebih memilih kirim via tele. Malah berita viral punya channel 1 lagi yang isinya video-video memory pas holiday kesini, kesitu, event ini, event itu, jadi gak numpuk di HP berita viral semua.

4. Bisa Scheduled Message, mau ngucapin happy birthday dari sekarang juga bisa, tinggal schedule aja kalau pesan itu nyampenya di tgl ultah dia. Kalau berita viral pribadi pakai fitur ini, ketika mau kasih to do list, atau reminder, jadi berita viral bisa bikin reminder selama 1 minggu kedepan ke group.

5. Konek ke komputer jauh lebih cepat tele, ketimbang WA yang sering kali connecting melulu muter-muter gak jelas.

6. Pake Tele mau group sebanyak apapun, gak bikin berat HP.

7. Kelebihan telegram dibanding wa untuk membuat grup di telegram, isinya bisa maksimal 100.000 anggota, bisa pin beberapa message sekaligus, dan kalau lagi bikin pengumuman, kita bisa matiin fungsi send message dari tiap anggota di grup tersebut, biar ketika kultum atau announcement, gak ada yang motong dulu.

8. Melanjutkan nomor 7, ini jadi kepake banget kalau CS udah pada offline, bayangkan kalau tau-tau ada anggota grup rusuh di malem hari pas kita dah lagi istirahat, entah komplain gak jelas, nanya status orderan, atau ngompor ini itu ketika kitanya lagi gak mantau. Jadi tinggal lock aja grup-nya setelah jam kerja CS usai, dan dibuka lagi pas besok paginya.

9. Telegram itu juga punya fitur voting dan polling hingga multiple choice, sehingga kalau mau survey ke grup cara membuat video capcut itu gampang.

10. Telegram juga punya tools buat detect member yang paling aktif di grup berdasarkan jumlah chat-nya setiap hari, jadi kita bisa liat rankingnya, nah ini kepake banget sama berita viral pas berita viral lagi bikin lomba “most friendly member”, biar kalau ada member baru yang join tuh ya mbok disapa, bukan krik-krik-krik, dan kalau ada member yang nanya, mbok ya member yang udah tau jawabannya, bantu jawab. Setelah kedetect siapa aja yang paling banyak chatnya, berita viral tinggal bikin polling pake fitur tele juga, listing 10 nama member teratas utk di vote, siapa kah ranking 1-nya utk dapet hadiah.

Apa itu Telegram dan fungsinya

11. Kalau ketemu temen, misalnya dia nanya, kontak lo via apa ya enaknya?, berita viral tinggal kasih userid telegram aja, dan dia bisa langsung search di tele, tanpa harus save nomor gue segala macem.. Praktis bener, bahkan berita viral tinggal share QR code user ID tele berita viral. Simple.

12. Group dan Chat itu bisa dibikin FOLDER juga, berita viral ada folder internal, folder rumah, folder kantor, folder finance, folder LUME, folder TOP Member, dan udah pasti ada juga by default dari Tele-nya itu, folder unread dan folder personal. Jadi kalau ada salah satu top agen berita viral chat berita viral, notifnya pasti langsung muncul di folder gue. Lebih efisien dan efektif.

13. Mau ngetik apa-apa juga formatnya lebih enak di Tele, bahkan kalau kita sampe salah ketik, bisa edit textnya. Dan kalau di telegram desktop, teks yang kita kirim juga bisa kita sensor pake fitur spoiler, tinggal select teksnya terus klik kanan pilih formatting dan pilih spoiler, langsung ke hide.. ntar kita bisa unhide lagi.

14. Notif read juga keliatan sama kayak di WA ada 2 centang, dan kalau di grup, tinggal klik di teks yang kita ketik, untuk liat siapa saja yang udah baca, kalau di WA, kudu klik 2 kali, mesti klik info dulu, baru bisa liat siapa yang baca.

15. Kita bisa hide nomor HP kita juga, jadi gak keliatan, males banget kalau nomor HP kita discrap orang terus dijadiin data buat dikirimin WA macem-macem urusan pinjol dll.

16. Banyak yang komplain kalau di tele sering diinvite masuk grup gak jelas, ini tuh bisa dirubah di settingannya, caranya buka tele terus ke Settings -> Privacy and Security -> Groups & Channels Terus centang yang My Contacts ketimbang Everybody. Aman sentosa dah.

17. Telegram juga di grup bisa video chat, langsung conference pun bisa. Bahkan bisa kita schedule pula, mau video chat jam berapa, dimana semua anggota di grup akan di notifikasi 2 jam sebelum video chatnya dimulai.

18. Kalau kita aktifin lokasi, temen-temen di tele bisa liat kita lagi dideket area dia atau nggak, begitu juga sebaliknya. Kalau kita gak mau keliatan ya tinggal di non-aktifin aja. Jadi kali aja lagi di mall mana, terus iseng buka lokasi, eh ternyata ada temen yang lagi di mall itu juga.. bisa ketemuan deh wkwkkw.. Meskipun gitu berita viral gak pernah pake fitur ini sih.

19. Kelebihan telegram untuk di grup juga nih ya, kalau ada pembuat onar, kita bisa delete semua message yang pernah di kirim oleh orang tersebut, ketimbang deletein satu satu. Ini hanya kalau kita jadi admin ya.

20. Ketika search media-media apa saja yang pernah dikirim ditele, wah lengkap banget, ada folder Voice Note, folder Music, folder Media, Link, dll. Kalau di WA setau berita viral gak sampe dipecah sedetail itu.

Apa Perbedaan WhatsApp dan Telegram?

21. Stiker dan GIF-nya sih juara lah, keren-keren.

22. Banyak fitur game yang bisa dimainin di grup, dulu berita viral sering banget mainin Family 100 di tele.. kocak dan bikin ngakak, biar grupnya jadi aktif lagi.

23. Ada fitur translate, jadi kalau anda kebetulan punya Supplier dari negara lain, dia ngomong pake bahasa apa ya tinggal anda klik textnya dan anda translate ke bahasa yg anda ngerti.

24. Kalau anda lagi dengerin voice note, atau nonton video yang ada di salah satu chat di tele, anda masih bisa buka chat yang lain, atau buka aplikasi lain. Jadi gak langsung ketutup.

25. Mau forward chat berikut reply-nya dari grup lain juga bisa, kalau di WA kan gak keliatan ketika kita forward reply dari chat kita, kalau itu ternyata adalah reply dari orang lain. Dengan begini ketika kita forward sebuah conversation, orang yang baca juga gak salah paham.

26. Bikin notification sound yg berbeda-beda tiap orang juga bisa. Jadi kelebihannya bisa set sound khusus kalau misal laki berita viral yg ngechat, yang otomatis pasti bikin berita viral langsung cek HP.

27. Fitur Slow Mode, ini kepake di grup yang lagi heboh bener rame atau rusuh nge-bid atau ngantri barang PO misalnya. Jadi kita bisa set, dimana member cuma bisa kirim 1 message setiap berapa menit, misal tiap 15 menit.

Jadi kenapa berita viral lebih seneng pake Tele ketimbang WA. WA hanya sebatas group family dan teman yang masih emoh aja pake tele. Tapi berita viral ngerti sih emang sulit keluar dari zona nyaman, meskipun sebenernya ada yang lebih nyaman.

Source @ChristinaLie